Cara Membuat Donat Dengan Berbagai Topping Unik Untuk Camilan? Temukan Jawabannya Di Sini

Posted by on May 3, 2021


Cara membuat donat yang menarik pasti tidak lepas dengan keberadaan topping melimpah dan unik. Tidak hanya menambah kesan cantik pada tampilan donatnya sendiri, topping pada donat pun akan membuat rasanya lebih manis dan gurih. Nah, jadi bagaimana cara membuat donat dengan berbagai pilihan topping menarik? Apa sajakah topping menarik itu? Ini dia uraiannya.

  1. Topping Coklat Kacang, Hiasan Donat Paling Banyak Disukai Banyak Orang

Mungkin Anda tidak sudah tidak asing lagi jika menemukan donat dengan hiasan berupa coklat dan kacang, bukan? Namun nyatanya, topping donat satu ini memiliki banyak sekali penggemar. Selain cara pembuatan donat coklat kacang yang mudah, rasanya juga gurih, manis, dan renyah.

Cara pembuatan donatnya sendiri sama seperti donat biasa, yaitu dengan cara digoreng, namun Anda juga dapat menggunakan metode panggang. Untuk toppingnya, Anda dapat memilih dua cara, yaitu melelehkan coklat batang atau membuatnya jadi coklat bubuk. Jangan lupa untuk menambahkan mentega dan gula sesuai selera. Setelah itu tambahkan taburan kacang supaya terlihat lebih menarik dan gurih.

Mudah, bukan? Olahan tepung satu ini juga sangat cocok disajikan untuk menemani kumpul-kumpul dengan teman atau belajar.

  1. Cara Membuat Donat Strawberry Tabur Meses

Umumnya, donat strawberry yang ditaburi dengan serbuk meses beraneka warna sangat digemari oleh anak-anak dan wanita. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari peran topping yang memiliki warna merah muda cantik yang dapat menarik minat anak-anak.

Kehadiran meses juga turut melengkapi penampilan donat. Berkat kombinasi yang sempurna tersebut, olahan tepung satu ini banyak digemari. Rasanya juga manis, yang mana sangat disukai sebagian besar kaum hawa.

Jadi, bagaimana cara membuat topping strawberry meses ini? Anda hanya memerlukan serbuk perisa strawberry, cukup masak dengan benar. Caranya yaitu campur dengan air hingga mengental, lalu Anda dapat mengkombinasikannya pada donat.

Supaya lebih menarik dan lengkap, tambahkan meses beraneka warna di atasnya. Meses yang memiliki warna beragam ini juga dapat Anda temukan dengan mudah, contohnya di beberapa toko kelontong atau toko swalayan terdekat.

  1. Donat dengan Taburan Gula Halus, Sederhana Namun Membius

Donat kecoklatan yang dilumuri dengan taburan gula halus rasanya sudah tidak aneh lagi, bukan? Donat dengan topping semacam ini juga sudah banyak di pasaran. Tetapi jangan salah, karena nyatanya donat dengan atasan gula sangat terkenal.

Salah satu rumornya adalah karena donat ini dipercaya merupakan topping donat melegenda yang pertama ditemukan. Meski sederhana, masih banyak orang yang menyukai rasanya. Kesederhanaan itulah yang menjadi daya tarik donat ini. Donat dengan topping gula pun cocok jika dimakan bersama minuman berupa susu atau teh.

  1. Cara Membuat Donat dengan Topping Madu

Madu yang baik memiliki banyak manfaat bagi tubuh, contohnya adalah menjaga sistem imun. Apalagi di tengah pandemi ini, dimana sistem kekebalan tubuh akan sangat diperlukan. Tapi, supaya tidak terlalu manis saat dimakan langsung, Anda dapat memakai madu ini sebagai topping di donat.

Rasanya tidak kalah enak, dijamin memanjakan lidah. Untuk cara membuat donat topping madu sendiri, Anda dapat langsung melumuri madu pada bagian atas donat, disarankan madu asli yang tidak mengandung gula tambahan. Selain enak, topping satu ini juga menyehatkan.

Itulah beberapa topping donat yang enak dan gurih yang dapat Anda coba untuk camilan. Manakah yang merupakan favorit Anda?

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *