Cara Berhenti Donasi UNICEF

Posted by on October 30, 2019


Pernah kita tahu tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF yang mungkin suatu saat nanti berguna jika kita memutuskan untuk menjadi donatur rutin UNICEF. Menjadi donatur tetap artinya setiap bulannya uang kita akan didonasikan dengan jumlah tertentu kepada lembaga tersebut. Untuk metode yang dilakukan untuk donasi rutin adalah dengan autodebet.

Tapi jika di kemudian hari kita ingin berhenti dari donasi rutin tersebut karena satu dan lain hal setidaknya kita sudah tahu cara untuk melakukannya. Adapun alasan orang orang untuk berhenti donasi UNICEF diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Merasa berat, mungkin di awal awal kita berdonasi secara rutin terasa ringan saja karena memang saat itu bisa saja kebutuhan kita belum terlalu banyak. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika di kemudian hari seiring bertambahnya usia kebutuhan kita akan bertambah, sehingga berhenti donasi UNICEF bisa jadi merupakan satu keputusan yang harus kita ambil.
  • Perubahan kondisi keuangan, Keuangan seseorang tentunya tidaklah sama dan selalu stabil. Terkadang ada beberapa orang yang kondisi keuangannya tiba tiba mengalami kesulitan entah karena pemasukannya yang seret sebab bisnisnya tidak lancar, berhenti bekerja dan lain sebagainya. Pemasukan yang berkurang seringkali menjadi salah satu alasan seseorang untuk juga mengurangi pengeluaran uang di sektor sektor tertentu termasuk juga soal donasi.
  • Ingin berdonasi ke tempat lain, Bisa saja kita berhenti donasi di UNICEF karena ingin berdonasi ke tempat atau lembaga lain yang lebih membutuhkan.
  • Suda tidak cocok dengan metode yang dipakai UNICEF

Apapun alasan anda untuk berhenti donasi di UNICEF hal tersebut merupakan hak anda sepenuhnya. Sehingga jika anda ingin berhenti donasi tak ada seorangpun yang bisa melarangnya. Jadi kalau anda mau berhenti ya tinggal berhenti saja dengan mengikuti cara berhenti donasi UNICEF di bawah berikut ini :

  • Hubungi customer service / bagian yang mengurusi soal donasi di UNICEF baik itu melalui telepin atau melalui email yang memang telah disediakan.
  • Saat menghubungi mereka sampaikan secara detail keinginan kita untuk berhenti donasi tersebut disertai dengan detail detail yang dirasa diperlukan seperti ama, no telp, no rek, metode pendebetan, dan alasan berhenti donasi.
  • Biasanya setelah kita menghubungi dan menyatakan akan berhenti donasi, kita disuruh untuk membuat surat pernytaan berhenti donasi dengan dilengkapi detai seperti di atas (ama, no telp, no rek, metode pendebetan, dan alasan berhenti donasi) yang ditandatangani dan discan kemudian dikirim ke email mereka.
  • Jika kita sudah dinyatakan berhasil berhenti dari donasi UNICEF tetap periksa rekening kita di bulan depan apakah masih terdebet atau tidak. Jika suda tidak terdebet berarti kita memang sudah benar benar berhasil berhenti donasi unicef. Sedangkan jika ternyata masih terdebet maka mau tida mau kita harus menghubungi ulang kontak atau call center UNICEF.
  • Hal penting yang perlu diperhatikan dalam menghubungi cal center ini adalah malakukannya saat jam kerja (09.00-17.00) agar pengajuan penghentian donasi ini bisa segera ditindak lanjuti.




Leave a Reply